Nasib pedagang kecil

8:54:00 AM



Aku adalah seorang pelaku, pedagang, pebisnis atau  Pe- apa saja yang  kalian kategorikan tahukah kamu profit yang kami dapatkan tidaklah banyak dengan modal yang pas pasan laba yang kami keluarkan terus berputar keuntungannya adalah stock barang yang tersedia.

aku menyayangkan karakter konsumen sekarang yang relatif suka berhutang tapi enggan membayar mungkin lupa atau entahlah atau selalu mengulur waktu untuk membayar sedangkan di laman sosialnya selau update liburan kesana sini. buruk sekali.

kadang kadang ironinya selalu mengkambing hitamkan persahabatan , sound like " alah elu kan temen gue , masa sama temen berhitung,!" its so Fuc*king stupid aggrement kenapa?
kadang kadang kalian mesti sadar pedagang mencari nafkah melalui usaha yang di jalan kan, kita jualan juga pada teman teman .

July 2018, waktu begitu cepat berlalu dan aku masih di rantau, duniaku sekarang sangat menyenangkan aku banyak belajar dari kesalahan, teman teman dan lingkungan yang sportif dan mendukung terhadap karirku, yesss anyway kadang aku merasa menyesal kenapa aku tidak belajar dari dulu mungkin aku sekarng sudah berkembang lebih jauh dan juga bisa memanfaatkan ilmu itu tapi mungkin inilah takdirku untuk melalui jalan ini, aku hanya terlambat belajar. beruntuglah kalian yang bisa merasakan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

kembali lagi nanti. Thanks 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Salah satu yang harus dihindari ketika akan berjualan adalah dengan teman dekat .. hahaha bisa dicoba teori Jack Ma ... “ketika berjualan ke teman dekat dan keluarga, berapapun yang Anda jual ke mereka, mereka akan selalu berpikir, Anda sedang mencari untung dari uang mereka. Dan semurah apapun Anda jual ke mereka, mereka tetap tidak menghargainya.”

    ReplyDelete
  2. Selaku pedagang kecil sih saya sendiri mencoba tidak memberlakukan harga teman, apalagi kao teman harusnya lebih support ke usaha kita. kalo misal temennya banyak nawar saya pilih ga ladenin 😁

    ReplyDelete
  3. Jangan kasihan om, bisnis is bisnis, fren is fren.. Harus profesional dan sedikit kejam. Kalourusan bisnis mah hehehee.. Soalnya ngerasain banget diposisi om suka kesel juga kalo tmn gampangin soal harga wkwkw.. Semangat om sukses selalu

    ReplyDelete
  4. kalau kata orang bijak tidak ada kata terlambat belajar om, tetap semangat

    ReplyDelete

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts

Flickr Images