MANDI DI KALI KALUMPANG RESORT & TRAINING CENTRE

8:50:00 AM

Bahagia itu sederhana adalah ketika kita bertemu dengan orang orang baru, menjelajah tempat yang belum pernah kita kunjungi, ada banyak hal untuk mengisi hari libur melakukan kegiatan positif tidak ada salahnya kita membayar lebih untuk kebutuhan jasmani dan rohani setelah sibuk dengan rutinitas kerja.




Kali ini saya dan Istri saya ikut kegiatan yang di adakan oleh Mahasiswa/siswi UTKL (Universitas Terbuka Kuala Lumpur) ke KALUMPANG RESORT & TRAINING CENTRE ingat Kalumpang bukan KULEMPANG karena acaranya terbuka untuk umum dan aktivitas yang di tawarkan sangat menarik hampir semuanya kegiatan outdoor Jungle tracking dan mandi di kali.

Sebelumnya saya pikir kalau ikut hanya akan sibuk dengan kegiatan masing masing saya sendiri berniat untuk bersantai dan mencari objek menarik di sekitar Resort untuk di ambil gambar karena saya sangat mencintai seni Lukis cahaya ini rupanya tidak kita semua di libatkan dalam kegiatan Mahasiswa/siswinya Jungle Tracking, Senam Pagi, BBQ, Lomba poli dalam Kali, komunikata, Lomba isi air dalam Paralonlah, tentu saja di semua kegiatan ini di penuhi dengan tawa dan canda semua crew dan peserta yang sama sekali saya tidak bisa luahkan semua disini kecuali kamu salah satu dari peserta :p, saya seperti flashback ke jaman majapahit ketika harus ikut semua rules kaka kaka pembina.

Anyway dua hari satu malam punya kesan tersendiri hari itu we are Fun, lepas, bebas, seolah hanya kelompok kita saja yang wujud di lingkungan resort itu walaupun orang lain mungkin saat itu ada yang ternganggu dengan kehadiran kita. tapi itulah yang namanya kebahagian ketika kita bisa memaksimalkan waktu untuk tertawa tidak perlu jaim. tidak ada banyak hal yang perlu di pusingkan, perbedaan sifat, cara berfikir, dan sudut pandang dari orang orang yang kita temui ini mungkin akan membuka mata kita untuk membuka mata terhadap perbedaan dan keragaman hidup.

Seperti temanya My Advanture tentu pasti ada halangan dan rintangan ada beberapa dari peserta yang kelelahan saat mengikuti Jungle Tracking dengan terpaksa teman kita di bopong dan pulang lebih dulu dengan bantuan crew setempat dan panitia Goodjob Crew (give applause),
cuaca mendung bukan halangan, satu pelajaran buat para peserta Jungle Tracking sebaiknya pastikan stamina dalam keadaan fit, dan istirahat yang cukup jangan pernah main main, dan menganggap enteng alam.

beberapa tips mendaki buat para pemula penikmat Alam yang suka naik Gunung atau kegiatan outdoor

  • Pelajari lokasi yang akan di daki 
    satu persiapan penting sebelum mendaki adalah mempelajari medan (berbatu,pasir, lumpur, atau bahkan ketiganya ), dan jarak tempuh.
  • Lakukan Olah raga
    Jangan anggap enteng perjalanan mendaki, kondisi badan yang fit untuk melakukan pendakian, ada baiknya kamu melakukan olahraga beberapa minggu sebelum hari pendakian.
  • Bawa peralatan dengan tepat
    Sesuaikan dengan jarak tempuh, dan berapa lama akan berada di lokasi pastikan sesuai dengan kepentingan.
  • Ketahui bekal dan logistik
    bekal makanan memegang peran penting dalam pendakian, sediakan bekal secukupnya, sehingga tidak kekurangan makanan atau membuang makanan yang tidak termakan.
  • Bawa identitas 
    pastikan tidak akan rusak kalau kena air, atau dalam bentuk apapun seperti USB drive.dsb
    untuk memudahkan identivikasi jika seandainya terjadi sesuatu yang tidak di inginkan terhadap diri kita sendiri.
  • Berdoa dan betindak dengan sopan
    Untuk mendaki ingatkan diri sendiri dan sesama teman untuk tetap bertindak sopan, usahakan tidak bertingkah dan berbicara dengan kasar, berdoalah.
Semoga bermanfaat, kembali lagi ke topiknya ya sekitar Kalumpang dan pengalaman saya selama mengikuti kegiatan, di bawah ini adalah wajah wajah bahagia orang kita Indonesia. Mereka ini adalah pelajar dan pekerja yang sangat kreative orang yang bekerja keras menempuh pendidikan dan menata masa depan mengisi waktu dengan hal hal yang positif dengan jiwa sosialisme yang tinggi dan semangat solidaritas.








back to home





Thank you buat fotografer klik link ini kalau mau melihat foto lengkapnya.

Okey terima kasih semuanya liburan akhir tahun yang menyenangkan salam kenal buat semuanya semoga bisa ikut lagi tahun berikutnya.
pesannya dari semua kegiatan ini adalah rejeki itu tidak melulu berupa materi, bisa tertawa bebas lepas juga adalah sebagian dari rejeki dan nikmat Tuhan paling indah Akhir tahun kali ini, thanks God.  hehe  :D

You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts

Flickr Images